bismillah On Sunday, December 4, 2011

Beberapa cara bagi seorang pemula dalam menentukan pemilihan kamera, karena dalam photography adalah pemilihan kamera yang tepat, mejadi salah satu yang sangat memuaskab , untuk hasil photo yang nanti akan di ambil.

Di bawah ini 3 kamera yang tepet bagi pemula:
 
1. Kamera Saku Digital

Jenis kamera yang ini cocok bagi pengguna yang menekankan pada aspek kepraktisan dan harga. Kamera saku dirancang untuk mengambil gambar dengan mudah. Kamera digital jauh lebih praktis dan sangat murah dari sisi ongkos produksi. Hasil foto terekam dalam kartu memory. Kalau hasil foto jelek tinggal hapus, lalu foto lagi. Ekonomis. Yang perlu diperhatikan adalah kemampuan kamera bila hasilnya hendak dicetak pada kertas foto. Makin tinggi megapixels-nya maka hasilnya ketika dicetak ukurannya bisa maksimal tanpa gambarnya pecah. Lebih jauh kamera ini hanya cocok untuk sekedar foto dokumentasi. Jika tertarik dengan dunia fotografi lebih jauh sebaiknya gunakan kamera DSLR karena setting pada kamera ini jauh lebih banyak yang tentunya memberikan peluang bermacam-macam kreasi foto.

2. Kamera Prosumer

Jenis kamera ini bisa dibilang sedikit lebih di atas kamera saku tetapi masih kalah dibanding DSLR. Meskipun fisiknya SLR-like (mirip SLR), sensor yang ada pada kamera ini masih terbatas. Bagi anda yang pemula yang ingin mempelajari fotografi, kamera ini cocok untuk anda.

3. Kamera DSLR

Inilah jenis kamera pilihan anda jika anda ingin melangkah lebih jauh dunia fotografi, karena Kamera DSLR memiliki keleluasaan dari segi pengaturan fitur dan memiliki pengaturan yang luas. Keleluasaan yang anda dapatkan dari kamera ini adalah kemampuannya untuk menganti lensa. Selain itu sensor yang lebih besar dibanding kamera saku, kualitas gambar yang dihasilkan juga bagus. Akan tetapi harga yang mahal menjadi bahan pertimbangan. Tapi jangan kuatir sudah ada DSLR kelas entry level yang terjangkau.

Untuk Canon, Nikon, Sony dan lain2 itu pada dasarnya hanya merek dan tinggal kamunya aja yang pilih

Untuk Megapixel ini sebenernya sangat membantu kamu dalam mengatur ukuran percetakan, Misalnya dengan kamera 5MP cetak ukuran A4 sudah pecah, tapi jika kamera mu 10MP maka hasilnya bagus. Saran saya gunakanlah Resolusi yang tinggi seperti 10MP, Tapi inget! Megapixel Besar bukan berarti tangkapan kamera bagus, karena masih banyak hal yang lain yang perlu diperhatikan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments